Cara untuk Melakukan Setting All In One SEO Pack

  • December 27, 2019
  • Blog
Memasang plugin All In One SEO Pack merupakan salah satu cara terbaik agar website mencapai performa terbaik di search engine. Dengan begitu website Anda akan memiliki kemungkinan untuk mendapat peringkat terbaik di Google dan search engine lainnya.

Cara untuk Melakukan Setting All In One SEO Pack

All In One SEO Pack akan menolong Anda demi mendapatkan hal tersebut, serta tampilannya pun sangat simpel untuk dipakai di dashboard wordpress. Nah, berikut ini akan kami berikan ulasan mengenai cara setting all in one seo pack. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Cara untuk Melakukan Setting All In One SEO Pack

Instal dan aktifkan plugin

Untuk langkah pertama cara setting all in one seo pack, Anda harus menginstal dan mengaktifkan plugin All In One SEO Pack. Untuk lebih jelasnya ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Login ke dashboard admin WordPress, lalu pilih menu Plugins > Add New
  2. Kemudian pada kolom pencarian, silakan ketik  All In One SEO Pack, lalu klik tombol Install now.
  3. Setelah selesai, kemudian Anda tinggal klik tombol Activate untuk mengaktifkannya.

    Baca juga : Cara Setting Yoast SEO Untuk Optimasi Web Terlengkap

Lakukan konfigurasi pada plugin

Nah, setelah Anda berhasil mengaktifkannya, maka Anda dapat melakukan penyettingan all in one seo pack dengan klik pada menu All In One SEO > General SettingsPada menu pengaturan ini, ada banyak pengaturan yang bisa digunakan oleh anda. Anda pun tidak perlu khawatir mengenai fungsi dari menu pada pengaturan tersebut, karena di sana sudah dijelaskan masing-masing.

Anda dapat melakukan beberapa pengaturan, seperti berikut ini:

  1. General settings
  • Anda dapat melakukan pengaturan mengenai perlindungan dari masalah penalti Google, mengenai URL yang berbeda dengan konten yang sama, yang dapat Anda atur melalui menu Canonical URLs.
  • Terdapat juga menu No Pagination for Canonical URLs yaitu pilihan menu untuk menghapus pagination dari URL canonical.
  • Enable Custom Canonical URLs digunakan jika Anda ingin menambahkan kolom baru untuk custom canonical pada halaman editor postingan.
  • Jika Anda mengalami masalah mengenai template atau plugin tentang penulisan tag judul, maka Anda perlu mengaktifkan menu Use Original Title.
  • Selain itu ada juga menu Use Schema.org Markup, menu ini menampilkan search engine yang diperlukan untuk menampilkan rich snippets di hasil pencarian.
  • Log Important Events merupakan menu yang akan mempermudah Anda jika menginginkan log dari plugin lain.
  1. Home page setting

Pada menu ini anda dapat mengatur nama dari home page dari website Anda dalam menu Home page settings. Silakan pilih nama yang menarik dan mewakili website Anda. Ada dua menu pada halaman ini, yaitu:

  • Home Tittle (SEO meta tittle  untuk home page) untuk mengisi menu ini sangat direkomendasikan panjangnya tidak melebihi 60 karakter.
  • Home Desccription (Meta description untuk halaman utama) deskripsi ini akan muncul di search engine ketika alamat website Anda diketikan. Panjang karakternya lebih baik tidak melebihi 160 karakter.
  1. Title Settings
  • Rewrite titles adalah pilihan untuk Anda dalam mengubah judul di setiap konten.
  • Capitalize Title, menu yang bisa memodifikasi kata pada judul.
  • Home Page Title Format merupakan kolom isian untuk mengubah format dari page title.
  1. Costum Post Type Settings
  • EO for Custom Post Types berfungsi untuk mengaktifkan All in One SEO agar bekerja dengan custom post types yang ada pada website Anda.
  •  Jika ingin memilih tipe postingan khusus di mana dengan memberi centang pada pilihan maka plugin akan berfungsi, Anda dapat mengubahnya melalui menu SEO on only these post types.
  • Enable Advanced Options berfungsi menambah beberapa pilihan tambahan yang berupa sebuah Custom files, berguna untuk konfigurasi format dari title tags postingan.
  1. Display Settings

Pada menu ini terdapat pengaturan Show Column Labels for Custom Post Types yang berfungsi memunculkan kolom-kolom seperti SEO Title, SEO Keywords, dan SEO Description.

  1.  Nonindex Settings

Anda dapat mencegah indek kepada konten atau link yang mengacu pada website lain oleh search engine di pengaturan ini.

  1. Advanced
  • Jika Anda ingin membuat deskripsi secara otomatis dari konten Anda maka centang menu Autogenerate Descriptions  ini.
  • Remove Descriptions For Paginated Pages, berfungsi menghapus meta description mulai halaman 2 dan seterusnya postingan-postingan dengan pagination.
  • Centang menu Never Shorten Long Descriptions, jika anda membuat sebuah deskrpsi dengan jumlah kata yang lebih dari 160 karakter.

Nah, Setelah Anda menyelesaikan semua pengaturan, selanjutnya tekan tombol Update Options untuk menyimpan pengaturan.

Demikianlah ulasan mengenai cara setting all in one seo pack. Semoga bermanfaat.

Dapatkan Penawaran Terbaik Kami

Kami menawarkan layanan Jasa SEO profesional yang mampu meningkatkan peringkat website di search engine Google melalui pencarian organik, agar dapat bersaing walaupun dengan menggunakan kata kunci yang sangat kompetitif.

Artikel Kami Lainnya

Lihat posting lainnya