Domain Authority Dan Page Authority, Fondasi Penunjang Kesuksesan Blog

  • December 26, 2019
  • Blog

Saat ini, perkembangan teknologi tentunya memudahkan kita dalam melakukan berbagai hal, salah satunya dalam proses pencarian informasi. Pasalnya, melalui media internet, kita dapat menemukan beragam informasi yang kita butuhkan. Bukan hanya itu saja, melalui media internet kita juga dapat saling bertukar informasi ke sesama pengguna internet.

Pertukaran informasi ini, biasanya dapat kita temukan pada pengguna media sosial ataupun pada website yang menyediakan forum online sebagai alat untuk berdiskusi para pengunjung website tersebut. Berdasarkan data yang diperoleh dari Verisign, yang merupakan sebuah penyedia layanan registrasi nama domain dunia menyebutkan bahwa, pada tahun 2018 pada bulan Juli-September jumlah website di seluruh dunia mencapai 1,94 miliar.

Verisign juga menyampaikan bahwa, pada tahun 2019 di bulan April-Juni terdapat 354,7 juta registrasi nama domain baru. Hal ini membuktikan bahwa penetrasi teknologi internet sudah menyebar luas, bukan hanya di Indonesia melainkan juga di seluruh dunia.

Domain Authority Dan Page Authority

Perkembangan jumlah website sangat cepat dipengaruhi oleh banyak hal, salah satu hal yang menyebabkan cepatnya perkembangan jumlah website adalah keinginan untuk meraih keuntungan, baik bersifat materi ataupun non-materi.

Di era modern ini, kita juga dapat menggunakan website sebagai sarana untuk melakukan bisnis. Kita dapat menggunakan website sebagai sarana untuk media promosi tempat usaha dan tentunya hal tersebut lebih menghemat biaya yang harus kita keluarkan, dibandingkan dengan melakukan media promosi menggunakan pamflet ataupun brosur.

Selain itu, dengan menggunakan website sebagai media promosi, kita dapat meraih jangkauan pasar yang lebih luas dan tentunya kita menjadi lebih mudah untuk berinteraksi dengan pelanggan. Penggunaan website juga dapat dilakukan sebagai sarana untuk meminimalisir penipuan yang terjadi kepada pelanggan anda.

Hal itu dikarenakan anda dapat membuat domain khusus dengan nama usaha yang anda jalankan, sehingga pelanggan anda dapat mengetahui email resmi usaha yang anda jalankan.

Domain Authority dan Page Authority, kunci sukses keberhasilan website

Hal yang selanjutnya menjadi pertanyaan adalah bagaimana kita dapat membuat website yang dikunjungi banyak orang? Setelah anda memiliki website bisnis, tentunya hal pertama yang anda inginkan adalah dilihatnya situs tersebut oleh pelanggan atau calon pelanggan anda. Anda dapat melakukan hal ini dengan cara memaksimalkan fungsi dari domain authority.

Domain authority (DA) merupakan suatu website metric yang digunakan oleh search engine sebagai tolak ukur untuk membuat peringkat sebuah situs web. Sehingga, dengan kata lain, jika poin domain authority anda tinggi, website anda akan semakin mudah untuk dapat muncul di mesin pencari, seperti google dan yahoo.

cara meningkatkan da pa blog 2

Sedangkan page authority (pa) memiliki pengertian yang serupa dengan domain authority, namun yang membedakan adalah domain authority melihat kualitas keseluruhan halaman website atau blog, sedangkan page authority hanya berfokus pada tiap-tiap halaman website atau blog yang anda miliki. Lantas, bagaimana cara meningkatkan da pa blog yang anda miliki?

Hal paling sederhana yang dapat anda lakukan adalah dengan membuat konten yang berkualitas. Pembuatan konten yang berkualitas tidak terlepas dari riset yang harus anda lakukan mengenai suatu topik, agar konten yang anda buat bersifat informatif, unik dan mendalam. Jika kesulitan dalam hal ini, maka anda bisa menggunakan jasa penulis artikel yang terpercaya.

Selanjutnya anda dapat memaksimalkan SEO on-page, hal ini dilakukan agar website anda mendapat peringkat serta poin yang baik pada mesin pencari. Rincian mengenai SEO on-page, diantaranya meliputi; kata kunci, struktur URL, dan jumlah kata.

Hal lain yang dapat anda lakukan untuk menaikan domain authority (da) dan page authority (pa) adalah dengan melakukan promosi blog anda melalui berbagai media online, baik melalui media sosial ataupun email. Jadi, untuk membuat website atau blog anda dilihat banyak orang, anda harus mengoptimalkan domain authority dan page authority, karena kedua hal tersebut merupakan elemen yang penting bagi kesuksesan blog atau website yang anda miliki. Sekian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara meningkatkan da pa blog, selamat mencoba.

Dapatkan Penawaran Terbaik Kami

Kami menawarkan layanan Jasa SEO profesional yang mampu meningkatkan peringkat website di search engine Google melalui pencarian organik, agar dapat bersaing walaupun dengan menggunakan kata kunci yang sangat kompetitif.

Artikel Kami Lainnya

Lihat posting lainnya