3 Tools Cek Plagiarisme Konten Online Gratis & Berbayar

  • December 7, 2020
  • Blog
No Comments

Dalam menjalankan sukses nya optimasi SEO, hal yang perlu Anda ingat adalah menjaga konten tetap original. Membuat konten original atau tidak bersifat plagiat adalah satu diantara kunci untuk menarik perhatian dan menumbuhkan kepercayaan terhadap pembaca.

Bahkan, Google tidak akan mentoleransi konten yang mengandung plagiarism ketika mengindex suatu website. Hal ini bisa menjadi penyebab performa website Anda menurun.

Oleh karenanya, hindari pembuatan konten bersifat plagiarism. Buatlah konten unik dan original. Jika Anda menggunakan jasa SEO dari Jayaseo, Jayaseo menjamin semua konten yang dibuat telah melewati check plagiarisme yang dilakukan oleh editor profesional. Sehingga konten yang dibuat memiliki kualitas bagus, karena ditulis oleh copywriter berpengalaman.

Bagi Anda yang ingin mengetahui original atau tidaknya sebuah konten, Anda bisa menggunakan 3 tools berikut ini:

Tools Cek Plagiarisme Konten Terbaik

1. Dupli Checker

Tools cek plagiarism pertama yang bisa Anda gunakan adalah Dupli Checker. Untuk melakukan pengecekan tools ini, Anda bisa memasukkan konten maks. 1000 kata ke dalam form yang telah disediakan.

Untuk melihat hasilnya, aka nada informasi besarnya plagiarism konten dalam bentuk persen (%). Bila konten tidak ada unsur plagiat, akan ada informasi “No Plagiarism Detected!

Selain pengecekan konten plagiarism, Anda bisa mengecek grammar, keyword position checker, paraphrasing, domain authority, backlink checker, dll di tolls ini.

Untuk cara penggunaaan Dupli Checker, bisa Anda lihat dibawah ini:

  • Buka Web Dupli Checker
  • Masukkan konten yang ingin Anda cek dan klik “Check Plagiarism

dupli checker

2. Small SEO Tools

Tools plagiarisme berikutnya yang bisa Anda gunakan yaitu Plagiarism Checker Small SEO Tools. Alat cek plagiat konten ini sangat mudah digunakan dan sangat informatif sekali. Ada beberapa fitur yang bisa Anda gunakan disini, seperti Plagiarism Checker, Reverse Image Search, Grammar Check, Word Counter, What is My IP, PDF to Word Converter, SEO Checker, dan Interner Speed Test.

Keunggulan dari tools ini yaitu tersedia pluggin-nya, sehingga Anda bisa memasangnya pada wordpress website Anda.

Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi melakukan copy & paste konten pada situs Small SEO Tools. Cukup dengan mengklik tombol “Check Plagiarism” Anda sudah bisa mengecek konten buatan Anda.

Berikut adalah cara menggunakan tools ini:

small seo tools

  • Kemudian masukkan konten yang akan Anda cek dan klik “Check Plagiarism

small seo tools 2

  • Terakhir, lihat informasi plagiat konten Anda seperti pada gambar dibawah ini

small seo tools 3

3. Copy Scape

Tools terakhir yang kami bahas adalah copy scape, dimana tools ini adalah alat premium atau berbayar. Tersedia juga versi gratis, namun hanya bisa melakukan pada halaman website yang sudah terpublish dengan memasukkan url.

copyscape

Versi gratis ini ada batasan pemakaian. Agar dapat akses yang lebih luas, Anda bisa menggunakan layanan yang berbayar.

Berikut adalah cara penggunaan Copy Scape berbayar:

copyscape 2

  • Kemudian klik “Premium Search

copyscape 3

Untuk hasil, akan ada informasi duplikat atau tidaknya suatu konten yang Anda masukkan ke dalam form tadi.

Dan, itulah 3 Tools Cek Plagiarisme Konten Online Gratis & Berbayar. Agar website Anda terhindar dari unsur plagiat, maka telitilah saat melakukan pengecekan dan melakukan perbaikan terhadap konten yang mengandung unsur tersebut. Selama mencoba.

ACTION NOW !!

    Postingan Lainnya