4 Manfaat Responsive Web Design untuk SEO 2020

  • December 11, 2020
  • Blog
No Comments

4 Manfaat Responsive Web Design untuk SEO 2020

Responsive Web Design (RWD) adalah metode pengoptimalan tampilan website agar menyesuaikan layar gadget secara otomatis.

Penggunaan RWD ternyata berpengaruh besar dalam meningkatkan SEO website. Kali ini, Jayaseo akan membahas apa saja manfaat responsive web design untuk SEO.

Dapat Menyesuaikan Tampilan Desktop maupun Mobile

Seperti yang diketahui, RWD dapat menyesuaikan tampilan website secara otomatis baik untuk gadget maupun desktop. Dengan kata lain, website akan menyesuaikan layar dari setiap pengguna.

Hal ini juga memudahkan Google untuk crawling, indexing, dan mengatur konten website Anda. Google pun tidak melakukannya dua kali karena versi website Anda sudah paket lengkap baik desktop maupun mobile.

Fakta yang beredar, akan sulit untuk meningkatkan peringkat jika Anda masih memiliki duplikasi konten. Sehingga mempunyai website dengan metode RWD ini akan memberikan manfaat terhadap peringkat Google Anda.

Meningkatkan Peringkat Pencarian Mobile

Seperti yang kita ketahui, bahwa penggunaan mobile dalam pencarian Google semakin hari semakin bertambah. Oleh karena itulah penggunaan RWD ini sangat penting, demi menaikkan peringkat di pencarian mobile.

Akan sulit jika website Anda tidak menerapkan RWD dalam menaikkan rangking di pencarian mobile. Selain itu, Google sendiri telah mengeluarkan pernyataan bahwa website yang mobile-friendly akan lebih diutamakan dalam peringkat pencarian di mobile.

Menurunkan Bounce Rate Website/Blog

Bounce rate adalah total persen dari pengujung website/blog Anda yang langsung meninggalkan website setelah melihat satu halaman saja.

Bounce rate juga digunakan Google sebagai tolak ukur apakah website tersebut memiliki konten dan user experience yang baik atau tidak.

Apa gunanya RWD dalam hal ini? Penerapan responsive web design akan menghadirkan website yang mudah dinavigasikan melalui semua perangkat, pengunjung pun akan lebih mudah menjelajahi halaman dan konten Anda yang lain.

Kami merekomndasikan, baca juga: 3 Hal Yang Menghambat Kinerja SEO

Speed Website Meningkat

Speed website suatu hal yang berpangaruh dalam optimalisasi SEO 2020. Ini bukan rahasia lagi jika Google memang lebih mengutamakan website dengan waktu muat yang singkat untuk mendaptakan peringkat terbaik.

Website dengan RWD akan termuat lebih cepat, terlebih jika diakses melalui mobile. Alhasil  peringkat website Anda meningkat yang diikuti user experience yang juga bertambah.

Apakah peringkat Google Website Anda mengalami penurunan dan tidak mengetahui apa penyebabnya? Mungkin Anda belum melakukan teknik responsive web design ini dengan benar. Perbaiki sekarang bersama Jayaseo yang ahli dalam pembuatan website SEO Friendly, kami juga melayani jasa SEO. Hubungi kami sekarang, konsulitasi Gratis!!!

ACTION NOW !!

Postingan Lainnya