Pentingnya Kegunaan Domain Authority yang Wajib Diketahui!!

  • November 7, 2019
  • Blog

Domain Authority adalah sebuah acuan untuk memperkuat nama domain dan menjadi salah satu faktor untuk menaikkan ranking search engine. Domain Authority dinilai berdasarkan tiga faktor yaitu Usia, Popularitas dan Ukuran.

Moz sebagai SEO master dapat dikreditkan menggunakan metric yang disebut DA atau domain authority. Macam – macam Algoritma yang digunakan oleh Moz menunjukkan kualitas situs berdasarkan kombinasi dari beberapa faktor termasuk onsite dan offsite, bertanggung jawab atas beberapa hal seperti domain yang menawarkan jasa backlink yang berbeda-beda untuk menghasilkan skor antar 0 hingga 100. Domain Authority mempermudah aktivitas online marketing sebagai sebuah metric yang bisa menunjukkan kualitas dari masing-masing situs.

Pentingnya Kegunaan Domain Authority yang Wajib Diketahui!!

Definisi Teknis Domain Authority

Domain Authority adalah metric yang dikalkulasikan oleh Moz untuk memastikan peringkat domain di mesin pencari Google. DA ini berdasarkan data yang diambil dari web index Mozscape dan termasuk link-link, skor MozRank dan MozTrust dan beberapa faktor lainnya. DA ini menggunakan mesin untuk mencari algoritma yang cocok dengan ranking dari beberapa mesin pencari.

Sangat disarankan untuk menggunakan Page Authority (PA) dan Domain Authority (DA) sebagai metric yang bisa dibandingkan ketika melakukan pencarian di mesin pencarii dan memutuskan halaman atau situs apa yang memiliki profil link yang lebih kuat dibandingkan yang lain. Meskipun metric tertentu seperti MozRank bisa menjawab beberapa pertanyaan tentang popularitas link  dan jumlah link dapat menunjukkan kuantitas dari situs atau halaman yang terhubung, namun jumlah authority adalah metric dengan level tertinggi yang bisa menjawab pertanyaan,  “How strong are this page’s links in terms of helping them rank for queries in Google?”

Dimana Letak Domain Authority?

Metric Domain Authority terhubung dengan beberapa platform SEO dan online marketing yang tersebar di dalam web. Anda bisa pastikan Domain Authority dengan menggunakan Open Site Explorer atau MozBar, toolbar SEO gratis dari Moz. Moz menghubungkan metric Authority ke seluruh Moz Analytics dan juga Mozscape API. Anda jugas bisa menggunakan situs populer lainnya seperti Websiteseochecker.

Anda harus mulai melihat backlink anda dimana akan ditautkan menuju situs anda dari website atau bisnis kecil lainnya. Salah satu cara terbaik untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan cara menggunakan Google Webmaster tool dan menekan tombol Search Traffic. Moz memiliki tool lain yang bisa mengatur website dan link-link yang ada didalamnya untuk menyaring mana yang buruk dan mana yang baik. Jika belum berhasil, menyewa jasa backlink juga dapat anda lakukan untuk mempermudah anda mengeloloa website anda.

Yang harus anda perhatikan adalah ada beberapa link yang memiliki kualitas rendah yang bisa memperburuk Domain Authority anda datang dari beberapa sumber yang jelas seperti situs-situs porno atau bahkan situs beberapa perusahaan yang tidak relevan dengan jasa ataupun barang yang anda tawarkan. Menyewa jasa backlink adalah salah satu langkah yang bisa anda lakukan. Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menghapus situs-situs tersebut. Hampir semua tool tersebut memiliki metode untuk menghilangkan backlink yang bisa mengancam situs anda. Agar lebih mempermudah, anda bisa menyewa jasa pbn atau backlink untuk bisa mengindarkan situs anda dari bahaya.

Internal Link

Menghubungkan satu halaman ke halaman lainnya didalam website yang anda kelola adalah juga cara yang baik untuk meningkatkan DA anda. Internal link adalah cara lain yang bisa menaikkan ranking situs anda di PageRank Google.

Dapatkan Penawaran Terbaik Kami

Kami menawarkan layanan Jasa SEO profesional yang mampu meningkatkan peringkat website di search engine Google melalui pencarian organik, agar dapat bersaing walaupun dengan menggunakan kata kunci yang sangat kompetitif.

Artikel Kami Lainnya

Lihat posting lainnya