Optimalkan Layanan Google Keyword Planner Untuk Memposisikan Web Teratas Pada Search Engine!

  • September 27, 2019
  • Blog

Optimalkan Layanan Google Keyword Planner Untuk Memposisikan Web Teratas Pada Search Engine!

Memulai usaha dengan mengoptimalkan website adalah bisnis booming yang semakin marak. Ada berbagai hal teknis yang perlu dikuasai bila tidak cukup memiliki dana untuk menyewa jasa SEO (Search Engine Optimizer) . Membuat situs yang bisa di monetize memerlukan berbagai trik yang dapat menjadi situs yang disukai oleh mesin penelusuran seperti Google atau Yahoo. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan berbagai aplikasi dengan sistem menyeluruh seperti Google Keyword Planner

Optimasi Google Keyword Planner Untuk Rangking Pertama Di Search Engine

Semua konten situs tidak akan dilihat orang bila tidak dipikirkan benar-benar trending topik apa yang sedang banyak diminati target pasar. Selain bisa menarik calon pengunjung dengan menggunakan jasa backlink berkualitas dan memperoleh traffic dari niche yang relevan. Tetap saja, konten yang berbobot dari SEO menjadi hal yang penting untuk menduduki posisi di halaman pertama kala seseorang mencari penelusuran dari keyword atau kata kunci tertentu. Maksimalkan penggunaan Google keyword Planner untuk mengatur konten anda yang optimal.

1. Cari Kata Kunci Populer Yang Relevan 

Google Keyword Planner bisa jadi media ampuh untuk menemukan berbagai saran kata kunci berkaitan dengan niche website anda. Hal-hal di dunia maya saling berhubungan dan semakin mudah ditemukan orang bila konten yang dibuat membahas hal yang trending dan banyak dicari tahu. Dengan menggunakan fitur “Finds keywords” pada Google keyword Planner maka akan keluar lah berbagai kata kunci yang relevan. Misalnya, Anda mengetik kata “jaket denim” maka Google Keyword Planner akan memberikan berbagai pilihan kata kunci seperti jaket jeans. jaket jeans, jaket jeans wanita dan jaket levis pria.

2. Maksimalkan Fiturnya Untuk Melakukan Deep Riset

Mau mengevaluasi target pengunjung anda? Bisa saja alasan mengapa situs anda sulit ditemui pengunjung adalah kurang maksimalnya riset untuk membuat krangka situs yang benar-benar SEO. Selain bisa juga dipengaruhi jasa backlink murah yang tidak optimal. memaksimalkan situs harus dilakukan sendiri dengan riset yang memadai. Tiap saran kata kunci memiliki berbagai informasi tentang tingkat kompetisi, volume pencarian, serta Top of Page Bid terendah sampai tertinggi. Melatih diri untuk dapat mengolah data tersebut akan dapat menghasilkan konten berkualitas dengan keyword yang sesuai.

3. Lakukan Simulasi Untuk Memastikan Kekuatan Keyword

Anda dapat memasukan kata kunci hingga maksimal 10 kata secara bersamaan. Lalu input alamat website Anda sendiri untuk dapat gambaran keyword apa saja yang dianggap oleh Google keyword Planner relevan untuk digunakan pada situs anda.

4. Get Search Volume and Forecast

Fitur lain yang menjadi unggulan adalah Get Search Volume and Forecast. Berdasarkan namanya yang berarti perkiraan, fitur ini memberikan masukan logis hampir secara akurat pada perkiraan efek dari keyword yang digunakan. Dengan fitur tersebut Anda akan mendapat data yang relevan mengenai klik, impression, dan Click Through Rate (CTR) yang akan diperoleh. Untuk awalnya tentu akan butuh waktu untuk dapat memahami semua data dan melakukan perencanaan konten yang berdasarkan riset dan dijamin SEO.

5. Perkiraan Budget

Pakai Google Keyword Planner, anda bahkan akan dipandu sampai memperoleh angka estimasi yang perlu dikeluarkan untuk tiap klik atau Cost Per Click (CPC). Bahkan perkiraannya bisa di lihat dari data per satu minggu ke depan, maupun satu bulan atau bahkan satu kuartal ke depan.

 

Dapatkan Penawaran Terbaik Kami

Kami menawarkan layanan Jasa SEO profesional yang mampu meningkatkan peringkat website di search engine Google melalui pencarian organik, agar dapat bersaing walaupun dengan menggunakan kata kunci yang sangat kompetitif.

Artikel Kami Lainnya

Lihat posting lainnya