Cara untuk Submit URL ke Google

  • January 18, 2020
  • Blog
No Comments

Google meng-klaim lebih dari 90% market pencarian, yang artinya mesin pencari yang satu ini adalah sebuah wadah premium untuk menggapai customer yang akan datang.

Submit URL ke Google

Jika anda ingin Google untuk meningkatkan traffic website anda, itu artinya anda harus menggunakan Google, dan anda harus memahami cara submit URL ke Google. Anda bisa memasukkan URL ke Google dengan mengikuti URL submitter yang dicanangkan oleh Google.

2 Cara Submit URL ke Google Dengan Mudah

Sebelum anda mulai memasukkan link ke Google, sangat disarankan bagi anda untuk memahami terlebih dahulu beberapa cara untuk submit URL ke Google yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Dengan mengetahui cara-cara tersebut, maka anda bisa memilih metode terbaik untuk website anda yang mana bisa menghemat waktu, uang dan usaha anda. Dengan menggunakan Google Search Console, anda bisa memasukkan URL dengan cara-cara berikut ini:

1. Meminta Naikkan URL

Cara Submit URL ke Google

Sebagai pemilik Website anda juga bisa meminta Google untuk menaikkan dan meng-index sebuah URL tertentu. Jika tim anda telah mem-publish sebuah konten baru atau telah meng-update konten yang sudah ada, opsi ini sangat berguna.

Ketika anda masih harus meng-update dan mem-publish ulang XML sitemap anda ke Google Search Console, metode ini sangat menghemat waktu untuk memasukkan URL baru atau yang telah diupdate ke Google.

Sebagai contoh, beberapa user lebih memilih untuk meminta untuk URL nya dinaikkan agar dapat membuat traffic websitenya terus meningkat.

2. Mengupload Sitemap

Submit URL di Google

Sebuah sitemap adalah cara yang sangat sering dilakukan untuk memasukkan beberapa URL ke Google. Hal ini terjadi karena sitemap dapat menjadi wadah dari seluruh link atau halaman pada website anda menjadi sebuah file XML.

Dalam beberapa contoh, sitemap anda akan memiliki beberapa halaman penting seperti kontak, service, atau produk. Halaman-halaman tersebut akan muncul di navigation bar pada website anda.

Jika anda memiliki website yang lebih besar, sangat disarankan untuk menciptakan beberapa sitemap berbeda dibandingkan sebuah sitemap saja.

Baca juga: Cara Memblokir Backlink Negatif Dengan Google Disavow

 

Contohnya, toko baju online akan menciptakan beberapa sitemap berbeda untuk mewadahi halaman produk-produk kaus kaki, kemeja, dan celana.

Karena sitemap bisa mewadahi seluruh konten yang ada di dalam website anda, ini adalah cara untuk submit URL ke Google yang paling cepat. Anda bisa meng-upload sitemap anda ke Google Search Console dan Google akan menaikkan dan meng-index website anda.

 

Bagaimana jika anda telah memasukkan URL ke Google, namun website anda masih tidak masuk ke halaman pertama Google?

Meskipun beberapa cara di atas sangat membantu, namun tidak menjamin bahwa website anda akan berada di peringkat teratas hasil pencarian. Setelah website anda berhasil dinaikkan dan di-index oleh mesin pencari, ini hanya bagian dari penyamarataan ketika berbicara tentang Search Engine Optimization (SEO).

Anda juga harus berfikir tentang desain dan kecepatan website anda, serta kualitas dan relevansi dari konten yang anda miliki.

Ada beberapa faktor lain yang juga harus anda pahami, seperti kegunaan website anda, strategi sasaran keyword anda, dan masih banyak lagi. Memang menjadi hal yang menjengkelkan dan membuat anda frustrasi ketika strategi yang telah anda jalankan tidak sesukses dengan apa yang anda bayangkan. Salah satu opsi terbaik dalam menaikan website ke halaman 1 Google, anda bisa menggunakan jasa backlink dari kami disini.

Itu adalah beberapa cara submit URL ke Google yang bisa anda lakukan untuk dapat menaikkan traffic website anda di mesin pencari.

ACTION NOW !!

Postingan Lainnya