Jenis – Jenis Backlink Yang Tidak Berkualitas

  • January 22, 2020
  • Blog
No Comments

Jenis Backlink Yang Tidak Berkualitas

Penggunaan backlink untuk mengoptimalkan performa website berbasis SEO memang jadi pilihan banyak orang, asalkan teknik dan jenis yang dipakai sesuai kriteria terbaik.

Ketika Anda menggunakan jenis-jenis backlink yang tidak berkualitas, bukan hanya website yang berimbas jadi tidak populer, tapi untuk jangka panjang bisa saja ladang bisnis Anda melalui internet bisa gulung tikar.

Backlink Yang Tidak Berkualitas

6 Jenis-jenis Backlink Yang Tidak Berkualitas

Dahulu Google mengidentifikasi banyak jenis backlink berkualitas tinggi yang masuk kategori mumpuni mendongkrak popularitas sebuah situs.

Tapi seiring perkembangan teknologi, banyak yang tereliminasi dan diganti jenis backlink yang dianggap lebih menarik. Berikut Jayaseo.com berikan informasi 6 jenis backlink yang sudah masuk kategori tidak layak dipakai lagi dalam berbagai konten website jika ingin tetap populer.

1. Berbahasa Asing

Ada yang berpendapat pakai backlink berbahasa asing pada artikel SEO yang diposting melalui website, merupakan cara pintar mendongkrak popularitas.

Padahal itu salah besar, karena justru menurunkan kualitas situs. Karena pembaca dibuat bingung, apalagi mesin pencarian google akan langsung menurunkan ranking website kalau kedapatan menggunakannya.

2. Minim Platform

Backlink bisa didapatkan dari berbagai platform, tapi ada yang ingin cepat dan tak mau ribet hanya memakai beberapa dari platform  yang sama.

Misalnya dari Facebook saja, atau dari satu website saja, ini merupakan salah satu jenis-jenis backlink yang tidak berkualitas pada sebuah konten.

3. Dari Situs Gratisan

Backlink  yang berasal dari situs gratisan merupakan salah satu jenis dari backlink yang tidak berkualitas. Memang awalnya akan sangat menyenangkan karena Anda hanya menggunakan jasa backlink yang tersedia di internet lalu membayar mereka dengan harga murah. Tapi efeknya sangat negatif bagi perkembangan website.

4. Dari Situs Rilis Pers

Pakai backlink dari situs rilis pers? Lebih baik hindari karena itu termasuk backlink yang tidak berkualitas. Sebab nilai jualnya terbilang cukup rendah, dan bisa menjadi alasan google atau mesin pencarian berbasis ranking lainnya untuk mengeliminasi situs Anda dari halaman pertamanya.

5. Guest Posting Di Website Biasa

Membuat backlink pada website biasa atau tak terkenal adalah cara salah jika ingin mengembangkan website. Selain pastinya performa website tersebut tidak akan memberi pengaruh pada situs Anda, juga karena potensi pembacanya juga pasti minim. Makanya masuk dalam kategori jenis-jenis backlink yang tidak berkualitas dan sebaiknya dihindari.

6. Jenis Konten Berbeda

Selanjutnya backlink yang sebaiknya tidak Anda pakai adalah yang berasal dari konten beda jenis. Contohnya Anda membuat artikel tentang kesehatan mata, tapi malah memasukkan backlink tentang otomotif tapi dari website ternama. Langkah ini hanya akan menurunkan pamor website Anda.

Backlink Tidak Berkualitas

Bagaimana Cara Menghindari Backlink Tidak Berkualitas?

Kalau Anda sudah mengetahui jenis-jenis backlink apa saja yang tidak berkualitas, harusnya bisa lebih selektif dalam memilih backlink yang akan digunakan.

Caranya adalah dengan mengokohkan terlebih dahulu posisi website Anda melalui konten berkualitas dan berpotensi menjadi viral. Kemudian diikuti dengan upaya mencari jasa pembuatan backlink yang terpercaya, bukan abal-abal.

Kalau Anda tak ingin mengeluarkan duit lebih, maka Anda bisa mencari koneksi melalui forum diskusi SEO untuk mendapatkan kenalan pemilik website ternama untuk dijadikan target backlink Anda.

Coba lakukan tiga cara ini, dan Andapun akan memiliki backlink yang jauh lebih berkualitas dan menambah potensi website masuk halaman pertama mesin pencarian seperti Google.

Demikianlah informasi seputar jenis backlink yang tidak berkualitas, semoga bermanfaat bagi yang sedang berupaya meningkatkan performa website untuk berbagai kepentingan. Sehingga Anda bisa memilih jenis backlink berkualitas yang lebih kompeten dan memberi dampak hebat bagi eksistensi website yang dirintis.

ACTION NOW !!

Postingan Lainnya