Kriteria Website yang Baik Menurut Ahli

  • August 18, 2020
  • Blog
No Comments

Banyak cara yang bisa dilakukan dalam memasarkan produk yang ingin kita jual, salah satu cara efektif adalah dengan memasarkan produk kita pada platform digital yang telah banyak tersedia di Indonesia contohnya Bukalapak, Olx, Shopee dan masih banyak lainya. cara lain yang bisa anda gunakan tentunya memasarkan produk kita melalui website. Website yang kamu gunakan juga tidak boleh ngasal, ada beberapa hal yang musti diperhatikan, website yang memiliki tampilan biasa saja bisa jadi akan mempengaruhi nilai jual produk anda loh, untuk itu bagi pebisnis yang telah membuat website tak ada salahnya untuk mencoba membuat tampilan website yang menarik, sebelum itu kamu harus mengetahui seperti apa kriteria website yang baik menurut ahli agar mampu dikunjungi banyak orang. Untuk itu tak ada salahnya kamu membaca artikel dibawah ini.

Kriteria Website yang Baik Menurut Ahli

Kriteria Website yang Baik Menurut Para Ahli

1. Desain Visual

Dalah hal ini kamu perlu mengandalkan kreatifitas dalam membuat desain visual yang menarik, desain adalah rasa yang mempunyai nilai estetika atau keindahan. Jika desain website kamu terlihat biasa saja maka orang tak akan berlama-lama mengunjingi website kamu, untuk itu kamu harus bisa membuat desain yang simple dan sederhana namum mempunyai estetika. Buatlah website dengan tampilan yang menarik agar pengunjung semakin tertarik pada produk yang akan kita jual.

2. Loading Time

Loading time website

Loading time website adalah waktu yang diperlukan browser untuk menampilkan website kamu secara keseluruhan, banyak hal yang bisa mempengaruhi kecepatan tersebut misalnya elemen CSS, elemen HTML, Javasript, kecepatan internet dan sebagainya. Load Time sangat penting karena bisa mempengaruhi kepuasan para pengunjung. Jika website yang kita miliki terlalu lama untuk diakses maka pengunjung beralih pada website lain yang lebih cepat terbuka, karena riset menunjukan 75% tidak akan kembali berkunjung pada website yang memiliki loading time terlalu lama. Untuk diketahui hal yang mempengaruhi dari lambatnya website saat dibuka adalah besarnya gambar dan tampilan yang ada dalam website tersebut, untuk itu cara pertama diatas menjadi kritreia yang wajib kamu gunakan.

3. Bersifat Interkatif

Maksud interaktif disini adalah mampu memberikan informasi yang jelas yang ada di dalam website kamu tersebut, pengunjung akan segera meninggalkan websitemu jika mereka tidak mendapatkan kejelasan tentang apa yang ditawarkan dalam website tersebut. Untuk itu berikanlah informasi yang cukup dan jelas pada halaman website, apalagi website yang kita buat berisi tentang produk-produk yang akan kamu jual. kamu bisa memberikan tautan yang bisa mengajak pengunjung untuk menemukan produk-produk kamu yang lain.

4. Konten

Salah satu alasan utama dari banyak atau tidaknya pengunjung website kamu adalah konten yang disajikan, semakin menarik konten yang ada di dalamnya maka akan membuat orang semakin tertarik untuk berkunjung ke website kamu, jangan lupa untuk membuat konten yang bagus yang sesuai dengan apa yang akan kita tawarkan, karena konten adalah kunci utama dari sebuah website.

5. Kelengkapan Fitur

Website yang bagus adalah website yang mempunyai banyak fitur yang bisa  memberi kemudahan dalam  mendapatkan informasi lebih dari sebuah website, untuk itu berikanlah fitur-fitur yang lengkap pada website kamu  misalnya fitur chat, download, email, registrasi, komentar, etalase produk, retur  agar para pengunjung memiliki banyak akses yang bisa digunakan.

Itulah 5  kriteria website yang baik menurut ahli yang bisa kamu pelajari, lakukan hal-hal diatas agar website kamu semakin berkembang.

ACTION NOW !!

Postingan Lainnya