best digital marketing forever!

Sekilas Tentang Kriteria Backlink Berkualitas

Sekilas Tentang Kriteria Backlink Berkualitas

Backlink merupakan salah satu aspek dalam ilmu SEO yang tidak ada habisnya untuk didiskusikan. Berpengaruh langsung terhadap ranking dari website yang dioptimasi menjadikan backlink satu – satu hal yang dikerjakan setiap hari oleh pegiat SEO. Akan tetapi tentu saja tidak semua yang disebut dalam bahasa Indonesia dengan tautan tersebut berpengaruh baik.

Secara sederhana terdapat dua jenis backlink yakni backlink berkualitas dan backlink tak berkualitas. Perbedaan dari segi efek yang diberikan jelas kita ketahui. Yang berkualitas sangat mendukung menaikan rangking sedangkan yang tak berkualitas tidak bahkan boleh jadi mempersulit web ke posisi teratas. Jadi membangun backlink tidak boleh asal –  asalan. Jangan sampai kita tidak tahu seperti apa backlink yang berkualitas.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang SEO khususnya jasa backlink pada artikel kali ini kami akan berbagi informasi tentang kriteria backlink agar bisa dikategorikan berkualitas. Simak penjelasannya di bawah ini.

KRITERIA YANG DIMILIKI BACKLINK BERKUALITAS

  1. Bersumber Pada Artikel Berkualitas

Buah tidak jatuh jauh dari pohonnya –maaf kalau ungkapan ini mungkin kurang cocok. Artikel yang berkualitas lalu diposting dan di dalamnya mengandung tautan balik menuju website yang dioptimasi memberi dampak yang baik terhadap peningkatan ranking. Boleh dibilang Google suka dengan konten – konten berkualitas sehingga backlink yang ada pun juga dinilai berkualitas. Kami sarankan anda untuk tidak pernah memasang backlink pada artikel hasil copy paste karena jenis artikel ini sama sekali tidak berkualitas terlepas dari kualitas tulisan yang disajikan.

  1. Berbentuk Kontekstual Link

Kontekstual link yang ada pada suatu artikel memiliki kualitas yang bagus. Alasannya karena link dalam bentuk ini terlihat natural dan search engine menyukai itu. Tidak ada kesan dipaksakan sehingga tulisan di artikel tetap terbaca mengalir tanpa gannguan. Jadi untuk keperluan backlink buatlah artikel yang relevan atau satu pokok bahasan dengan website kita masing – masing.

  1. Sumber Web/Blog Dengan Niche yang Sama

Sebelumnya sudah kami sebutkan bahwa sebaiknya kita membuat artikel yang relevan dengan website kita sebagai tempat bersemayamnya backlink. Tidak cukup hanya itu saja web/blog tempat dimana artikel tersebut diposting juga harus relevan. Kenapa demikian? karena akan terasa aneh blog dengan niche (topic) otomotif diberi posting yang membahas pakaian dalam wanita.

Sekiranya tiga poin itu saja yang dapat kami tuliskan disini. Sebetulnya masih ada beberapa poin lagi terkait kriteria backlink berkualitas. Tiga poin di atas kami utamakan disini karena kami menemukan masih banyak diantara kita yang tidak peduli dengan hal – hal tersebut. Untuk kriteria backlink lainnya mungkin akan kami bagikan pada posting – poting berikut. Jadi jangan lupa untuk selalu mengunjungi Jayaseo.com sehingga wawasan SEO anda kian meningkat.

Bagi anda yang tidak sempat membangun backlink sendiri silahkan gunakan jasa backlink dari kami.