Manfaat Jasa Pembuatan PBN (Private Blog Network)

  • February 17, 2020
  • Blog
No Comments

Private Blog Network atau yang paling populer disebut dengan istilah PBN adalah sebuah metode optimasi SEO keyword menggunakan blog atau page pendukung yang kemudian menjadi backlink dari blog utama.

Fungsi PBN dalam ranah pencarian google cukup krusial dan penting, bahkan sebuah website atau blog yang didukung dengan PBN atau backlink yang bagus hampir selalu mendapat rekomendasi halaman pertama di opsi pencarian.

Dikarenakan fungsinya yang krusial tersebut, kemudian banyak bermunculan jasa pembuatan PBN di internet dewasa ini.

Nah jika ditilik dari fungsi dan perannya sendiri, apa sih sebenarnya manfaat dari Private Blog Network atau PBN? Berikut ulasannya untuk anda.

Jasa Pembuatan PBN

Manfaat Pembuatan PBN Untuk Optimasi SEO

PBN secara sederhana adalah blog atau laman yang akan membantu mengarahkan seseorang pada blog utama yang menjadi target backlink.

Dalam perumpamaan yang sederhana, Private Blog Network ini seperti petunjuk jalan pada sebuah lintasan trail atau jalan setapak. Dengan adanya penunjuk jalan yang jelas dan efektif, blog tujuan menjadi lebih terdongkrak dan populer dalam kolom pencarian.

Selain sebagai penunjuk jalan yang mendongkrak kepopuleran website atau blog target, lantas apa saja manfaat lainnya dari sebuah PBN? Berikut adalah beberapa di antaranya.

1. Memiliki Nilai Ekonomis dan Dapat Diperjualbelikan

Membangun PBN tentu tidak dapat dilakukan secara gratis. Jasa pembuatan PBN atau Private Blog Network umumnya memasang tarif cukup tinggi pada jasa yang mereka tawarkan. Hal ini akan selaras pula dengan konten-konten blog private yang disediakan sebagai backlink yang bekerja untuk menaikkan rating website target yang diinginkan.

Menariknya PBN tidak hanya stuck setelah dibeli saja. Pada kondisi tertentu, PBN juga dapat diperjualbelikan kembali.

Ketika kamu misalnya telah membeli PBN untuk kepentingan support website kamu, pada kondisi tertentu kamu juga dapat menjualkan link yang terdapat pada PBN milikmu kepada website lain yang membutuhkan. Ada pun caranya, kamu tinggal menghubungi website terkait dan menawarkan PBN yang kamu miliki.

2. Mampu Memberikan Link Juice yang Cukup Baik Untuk Website Target

Pembuatan PBN

Salah satu tujuan utama dari dibuatnya PBN adalah untuk menaikkan traffic website target melalui link yang disisipkan pada Private Blog Network atau PBN yang dibangun. Hal ini akan semakin optimal dan sangat efektif, jika kemudian PBN yang dibangun memiliki backlink pada situs-situs utama yang statusnya authority.

Dengan terkoneksinya PBN yang dimiliki melalui backlink situs-situs utama yang statusnya authority, maka dengan sendirinya situs target atau situs yang menjadi target utama PBN akan memiliki link juice dari situs authority tadi. Hal ini secara tidak langsung akan mampu menaikkan  persentase keberhasilan dalam menargetkan keyword-keyword yang ingin dibidik oleh situs target tersebut.

3. Mudah di Non-Aktifkan

Salah satu risiko yang kadangkala muncul bagi website yang menggunakan PBN adalah adanya penalty yang diterapkan google karena adanya indikasi spamming pada link PBN yang ditautkan.

Indikasi spamming dan penalty pada google juga berbahaya pada website target. Jika tidak diambil langkah yang tepat, website target akan mendapat raport buruk dan bisa-bisa diblokir dari mesin pencari google.

Menjadi menarik kemudian dengan realitas ini bahwa jasa pembuatan PBN profesional dapat meng-handle hal tersebut dengan menon-aktifkan link atau backlink aktif yang terindikasi spamming tersebut. Dengan langkah tersebut, potensi dihapus dari daftar pencari dapat dihindari.

Nah sekarang, dengan beberapa manfaat dan peran Private Blog Network yang telah diuraikan di atas, apakah anda juga tertarik menggunakan PBN untuk website anda?

ACTION NOW !!

Postingan Lainnya