best digital marketing forever!

Cara Membuat Konten yang Berkualitas

Cara Membuat Konten yang Berkualitas

Cara membuat konten yang berkualitas sebenarnya amat mudah dilakukan jika kalian sudah memahami bagaimana struktur yang bagus. Struktur yang saya maksud disini yakni H1, H2, dan H3. Kalian harus sunguh-sungguh memahami apa saja faktor-faktornya dan bagaimana cara membuat artikel yang berkualitas untuk website dan berikut penjelasannya:

  1. Tentukan topik konten atau judul artikel

Sebelum mengetik, ada baiknya kalian memastikan topik apa yang akan dibahas. Misalnya jika kalian membahas cara bikin nasi goreng, maka kalian juga perlu  mencari apa saja yang diperlukan dalam pembahasannya. Jika perlu, kalian harus research keyword lebih dulu. Fungsi research keyword ini sangatlah banyak, diantaranya:

  • Dapat menargetkan keyword sesuai dengan volume pencarian
  • Mendapatkan ide bagus yang berkaitan dengan judul
  • Jika kalian sudah menemukan ide, maka secara otomatis artikel juga akan panjang
  • Peluang mendapatkan pageone lebih besar karena sudah membedakan LSI keyword, longtail, shorttail dan juga fokus keyword
  • Pembahasan konten akan lebih mendalam lagi sehingga pengujung akan nyaman membaca nantinya
  1. Meletakkan judul konten yang tepat

Google RankBrain bisa menilai mana saja yang sengaja membuat artikel tidak bagus dan yang benar-benar memiliki kualitas konten bagus dari judul. Maka dari itu, usahakan judul konten harus sesuai dengan isi dari artikel tersebut.

  1. Isi konten sesuai dengan judul

Jika judl A dan isinya B, maka yang baca pasti tidak nyaman dan tidak sesuai dengan harapan mereka. Lah, orang lagi nyari A, kok pembahasannya B? kan bingung jadinya. Bukan manusia saja yang bingung, robot Google juga akan menilai bahwa konten tesebut tidak bagus dan tidak berkualitas.

  1. Peletakan keyword utama haruslah jelas

Perhatikan: Melekkan keyword utama anda jangan berulang-ulang dan jangan berada di semua sub-heading. Kalian harus memastikan peletakkan yang sesuai, misalnya di judul, gambar, H1 dan H3. Nah, yang harus kalian bedakan itu saja. Jangan kalian masukkan keyword di judul, H1, H2, H3, H4, bahkan H5 sekaligus. Bisa fatal website nantinya di mata Google karena peletakan keyword yang sembarang.

  1. Panjang artikel harus lebih dari 300 kata

Sampai saat ini, Google terus update setiap algoritmanya. Coba kalian sekali-sekali menganalisa website yang beradi di pageone, mereka pasti punya konten yang panjang dan berkualitas. Mereka memberikan penjelasan secara lengkap dan rinci. Dengan bermodalkan research keyword yang sudah jelaskan tadi, kalian sudah bisa membuat beberapa ide untuk membuat konten. Jangan takut artikel kalian terindex Google atau tidaknya, yang penting perbaiki dulu pola pikir untuk tujuan kalian membuat artikel.

Nah, demikianlah beberapa informasi yang bisa saya berikan untuk kalian tentang Cara Membuat Konten yang Berkualitas. Lebih dan kurang saya mohon maaf, tapi jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan kalian langsung ke kolom komentar ya. Saya akan membalas dan memberikan solusi tepat untuk kalian agar yang ingin bertanya tentang artikel ini. Dan terima kasih kalian sudah mengunjungi situs jayaseo.com yaaaaaa.

Referensi:

https://id.wikipedia.org/wiki/Konten