best digital marketing forever!

Tips Membuat Website Dengan WordPress Untuk Pemula

STips Membuat Website Dengan WordPress Untuk Pemulaebetulnya membuat website menggunakan WordPress boleh dibilang sangat mudah. Namun tetap akan berbeda ceritanya jika yang melakukannya adalah seorang newbie alias yang benar – benar pemula dalam urusan ini. Selalu ada masa belajar serta adaptasi sehingga bisa mengatakan bahwa WordPress sangat mudah untuk digunakan. Jadi bagi kaum pemula ini bagaimana untuk memulainya?

Pada artikel yang sedang anda baca ini kami akan membahas seputar pembuatan website dengan WordPress. Sejujurnya bukan seraca langsung untuk menjawab pertanyaan di atas karena tulisan ini lebih cenderung menjadi tips membuat website untuk pemula. Meski demikian wawasan dari Jayaseo.com ini dapat menjadi semacam panduan ketika pertama kali akan membangun situs web menggunakan WordPress maka silahkan anda simak dan semoga bermanfaat.

Jika ingin memakai WordPress maka anda akan mendapatkan dua pilihan yakni mendaftar secara gratis di WordPress.com lalu manfaatkan segala fasilits yang ditawarkan dan satu pilihan lainnya dengan membeli domain serta hosting sendiri kemudian melakukan penginstalan WordPress. Keunggulan dari opsi kedua adalah anda akan mendapatkan kebebasan dalam mengeksplorasi website anda.

Baca Juga: BLOG COCOK MENGGUNAKAN SEO BLOGGER ATAU WORDPRESS ?

Bagi pemula mungkin dianjurkan untuk memakai cara pertama karena gratis sehingga tidak membuang – buang dana. Akan tetapi kami berikan saran kepada anda yang serius untuk menguasai penggunaan WordPress pilihlah opsi kedua dengan membeli hosting serta domain pribadi. Alasan kami tentu saja berlandaskan pada kelebihan yang dimiliki pilihan kedua ini.

Nah, kami anggap anda memanfaatkan pilihan kedua. Jadi langkah – langkah yang harus anda lakukan antara lain adalah membeli domain, memasukannya ke hosting, menginstall WordPress, dan mengelolanya. Untuk membeli domain sekaligus hostingya anda bisa memanfaatkan layanan pembelian domain dan hosting online. Jasa ini bisa dengan mudah anda temukan dengan memanfaatkan search engine Google. Pada tahap ini anda pasti bisa mendapatkan panduan. Perhatikan dan pahamilah prosesnya.

Setelah domain dan hosting website didapatkan tahap selanjutnya adalah menginstall WordPress. Anda bisa melakukan pekerjaan anda sendiri dengan memakai Fantastico pada CPanel. Pada proses ini tidak ada salahnya untuk anda ulangi beberapa kali sehingga anda bisa memahami alur penginstalannya.

Kita masuk ke tahap mengelola website dengan WordPress. Tips dari kami untuk urusan ini adalah pelajarilah optimasi SEO. Kenapa begitu? Tentunya bukan karena kami menyediakan jasa SEO sehingga kami menyarankan demikian. Akan tetapi karena fungsi SEO sangat penting dalam dunia online khususnya internet marketing. Jadi hitung – hitung anda belajar promosi secara online.

Tips Membuat Website Dengan WordPress Untuk Pemula2

Mungkin itu saja yang bisa kami bagikan untuk anda melalui posting ini. Bila anda memerlukan wawasan lain anda bisa meninjau posting – posting Jayaseo lainnya atau mencari refrensi lain di Google. Jangan lupa untuk terus belajar dan berusaha semaksimal mungkin sehingga anda dapat terus berkembang.