best digital marketing forever!

SEO itu Beda Tempat Beda Rasa

Bermain SEO itu ternyata beda tempat beda rasa. Setelah apa yang sudah dibahas sebelumnya mengenai 5 Formula SEO di Tahun 2015, dapat disimpulkan bahwa ada banyak sekali perbedaan dalam melakukan optimasi SEO. Riset ini telah kami buktikan sesuai pengalaman saat melakukan optimasi SEO terhadap klien kami.

search-engine-google

Berikut penjelasannya.

  1. Melakukan optimasi SEO dengan menanamkan backlink di website ber-PR tinggi dan ber-PR rendah itu jelas berbeda. Menanamkan backlink di website ber-PR tinggi dapat lebih cepat naik posisi dibandingkan dengan ber-PR rendah.
  2. Melakukan optimasi SEO dengan menanamkan backlink artikel ke website yang sudah berumur di atas 1 tahun dengan yang belum di atas 1 tahun juga berbeda. Apalagi website berumur sudah memiliki PR lumayan, tentu dapat dengan cepat naik walaupun kita hanya membuat 1 buah artikel didalamnya yang sudah tertanam backlink website kita.
  3. Perbedaan juga akan tampak bila sebuah website sering melakukan update konten dengan yang jarang update konten. Karena poin terpenting jika website kita sudah memiliki banyak konten yang bermutu bagi para pengunjung, maka sebenarnya secara tidak sadar kita telah membangun link building yang sangat kokoh dan dapat bertahan selama mungkin di puncak posisi search engine walaupun nantinya kita jarang melakukan update.
  4. Yang terakhir perbedaan itu adalah kesabaran. Ketika membangun link building usahakan jangan terlalu memaksakan atau terkesan terburu-buru untuk dapat cepat melesat ke posisi teratas search engine. Ini dapat mendulang resiko karena optimasi dengan terburu-buru sudah pasti tidak dapat menghasilkan teknik link building yang baik. Gunakan schedule dalam membangun backlink untuk website kita sesuai dengan kemampuan. Sehingga dengan modal teknik yang kita miliki ditambah modal kesabaran justru dapat lebih cepat melesat dibandingkan harus terburu-buru.

Seperti ada salah satu kutipan dari para Master SEO bahwa sebenarnya “SEO itu adalah seni“. Dimana dalam melakukan teknik link building antara satu dengan yang lain pasti berbeda-beda, tapi intinya tetap kepada satu tujuan yaitu meraih posisi teratas di halaman 1 Google.

Jangan pernah terpaku kepada aturan baku dari teknik seo yang sudah banyak dibahas diluaran sana, tapi alangkah baiknya untuk mencoba terlebih dahulu. Karena kita pasti akan mengetahui teknik seo yang benar sesuai dengan perjalanan waktu. Dan ingat! SEO itu Beda Tempat Beda Rasa.