best digital marketing forever!

Raih Peningkatan Istimewa Peringkat SERP Dengan Keyword LSI

LSI Keyword (Latent Semantic Indexing Keyword) merupakan sebutan yang ada dalam dunia per-SEO-an untuk sejumlah kata kunci dengan makna yang sama. JayaSeo.com kali ini telah menuliskan artikel terkait pengetahuan dasar LSI.

Raih Peningkatan Istimewa Peringkat SERP Dengan Keyword LSI

Selamat membaca dan bila anda sedang membutuhkan jasa SEO bergaransi maka kami siap melayani anda sekarang juga.

Berkenalan Dengan LSI keyword

Dari yang sudah disinggung di atas  sudah jelas bahwa LSI adalah keyword bersinonim. Dahulu ketika kata kunci terkait seperti ini belum dimanfaatkan, pengaruh kwantitas keyword terhadap artikel sangatlah besar. Para praktisi SEO pun berlomba – lomba menyisipkan keyword pada artikel dengan begitu padat. Misalnya ketika anda membuat tulisan yang membahas tentang ‘bla bla bla’ lalu di dalamnya anda memasukan kata kunci sebanyak 8 yang tersebar mereata tapi saingan anda di kata kunci yang sama memunculkan kata tadi sebanyak 10 kali. Dia sengaja melakukannya untuk mengunggulu anda di SERp Google.

Namun itu dulu, kini robot Google menerapkan sistem penelusuran kata kunci secara lebih luas dan memperhatikan kebiasaan manusia sebagai penggunanya. Kenyataannya mesin pencari yang satu ini telah mampu memberikan hasil penelusuran yang lebih variatif tidak monoton menurut kata kunci. Sebenarnya Google cenderung mencari konten yang mempunyai kata kunci yang masih berhubungan dengan keyword hasil ketikan pengguna.

Dari kenyataan tersebut kami tidak ada maksud berkata kepada anda, “Sebaiknya mulai meninggalkan metode optimasi melalui kepadatan keyword. Itu sudah tidak layak pakai lagi,” Tidak. Ada aturan baru tentang penyisipan kata kunci dalam satu artikel untuk mendongkrak traffic sebuah website atau blog. Kita hanya diperbolehkan menulis artikel dengan keyword intensity tak lebih dari 5 %.

Pengaplikasian Keyword LSI

  1. Pada onpage SEO :
  • Letakan Keyword LSI di judul artikel, heading, dan tubuh / isi konten. Berikan juga highlight untuk beberapa saja. Ingat kembali untuk jangan berlebihan dalam memasukan kata kunci.
  • Manfaatkan keyword LSI sebagai anchor text dengan membubuhinya sebuah link internal menuju page atau posting tertentu di web anda.
  • Gunakan juga untuk hypertext yang mengandung link keluar.
  • Sebaiknya dalam memberikan link jangan pada kata kunci yang sama.
  1. Pada offpage SEO :
  • Manfaatkan keyword untuk meta description, title tag, dan header tags.
  • Jika keyword LSI sebagai link maka Hindari membangun ratusan link di satu waktu. Meski ada banyak yang kata kunci tersedia namun alangkah bijak bagi anda untuk membuat satu demi satu backlink LSI berkualitas perhari.
  • Ciptakan kerja sama dengan blogger lain. Anda dapat saling bertukar link dan data riset kata kunci bersinonim (LSI Keyword). Tentunya sesuai konten yang disajikan oleh web anda dan rekan anda. Selain itu dengan memiliki koneksi sesama blogger anda juga dapat berkomentar dan secara secara bergantian mengunjungi web mereka. Dengan demikian mereka akan melakukan hal yang sama untuk anda.