best digital marketing forever!

Garansindo Group Menjadi Pemasar Tunggal Mobil Volvo di Indonesia

Garansindo Group Menjadi Pemasar Tunggal Mobil Volvo di Indonesia
Sumber : autobild.co.id

Volvo Cars Swedia telah meninggalkan distributor lamanya dan sejak 1 Januari 2017 secara resmi Volvo menjalin kerja sama dengan Garansindo. Adapun ‘mantan’-nya yang tak lainnya adalah Indomobil di bulan berikutnya memberikan penjelasan tetang perihal tersebut.

Kepada salah satu media massa Indonesia, Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International Subronto Laras menerangkan bahwa pihaknya membenarkan jika kolaborasi dengan perusahaan otomotif Eropa tersebut  sudah usai. Akan tetapi hal ini sudah melewati pertimbangan yang matang.

“Jadi ya sudahlah, kondisinya memang tidak mudah. Kami sebetulnya telah mengunakan bermacam cara, seperti impor kecil – kecilan yang kami lakukan, namun memang sudah,” kata Subranto menerang kan keadaan yang mereka rasakan.

Subronto menambahkan adanya alasan lain yang menjadikan Indomobil pada akhirnya memilih untuk melepas Volvo yakni para dealer menyatakan  “menyerah”. Menurut penuturannya mereka sudah tidak mampu lagi memberikan investasi besar guna mendukung brand Volvo bertahan di pasaran.

“Sebenarnya juga dealer sudah tidak ada yang sanggup. Ada dealer yang kami ajak kerjasama mengatakan bahwa cukup sulit untuk tetap bersaing. Alasannya tugas dealer untuk mendirikan showroom sekaligus perbengkelan membutuhkan biaya yang tidak sedikit,” ujar Presiden Komisaris dari Indomobil ini.

“Di Indonesia pasar mobil mewah terbesar berpusat di Jakarta. Nah, membangun showroom mewah ini minimal akan memakan dana Rp 200 miliar, kalau sudah begitu mau mematok harga berapa? Kecuali mereka yang sudah lama menjalankan bisnis ini.” Imbuh Subronto.