best digital marketing forever!

Cara Mudah Agar Backlink Cepat Terindex Google

Cara mudah agar backlink cepat terindex Google adalah dengan mengetahui cara kerja sistem Google dan mensiasati dengan beberapa cara agar mempercepat proses pengindexan. Sebenarnya dalam dunia SEO, Backlink itu seperti Prajurit Tempur, Meta Tag adalah Ratunya dan Konten adalah Rajanya. Sehingga ketiga komponen tersebut sangatlah berarti dalam proses optimasi SEO.

Sebelum melakukan cara pengindexan sebaiknya mengetahui terlebih dahulu cara kerja sistem Google dengan Crawlnya (perayapannya). Karena Crawl Google sangat menentukan dari backlink yang akan ditanam nanti.

 

Cara Kerja Google Mengindex Backlink

Pada dasarnya backlink bisa terindex oleh Google akan memakan waktu hingga berbulan-bulan. Dan itu bisa terjadi jika hanya menanam backlink tanpa ada rangsangan yang kita berikan terhadap Crawlnya Google. Dari segi teori :

  1. Search engine akan melakukan Crawl sebatas hanya pada halaman-halaman blog yang terbaru.
  2. Search engine bisa melakukan dengan Crawlnya secara detail pada suatu halaman jika website tersebut memiliki otoritas yang baik atau dalam hal ini situs yang telah memiliki Page Rank 5 atau lebih. Sedangkan nilai Page Rank dibawah itu akan dibatasi hanya beberapa link dalam satu halaman untuk di Crawl.

Lepas daripada itu semua, yang bisa kita lakukan adalah bagaimana cara agar backlink terindex cepat oleh Google sehingga backlink yang telah dibangun tidak menjadi sia-sia.

Baca juga : Trik Menggunakan Jasa Backlink Agar Naik ke Peringkat 1 Google

Cara Mudah Agar Google Mengindex Backlink Kita

1.  Melakukan Ping Setiap Selesai Menanam Backlink

Anda bisa melakukan Ping setelah selesai menanam backlink dan jangan kelamaan menunggu. Untuk melakukan Ping bisa Anda cari tahu dari Google tentang bagaimana caranya. Tools yang biasa digunakan adalah PingFarm. Tools ini gratis dan bisa langsung digunakan dari websitenya. Di situs tersebut Anda bisa melakukan Ping sampai dengan 100 halaman. Atau kita bisa mengupload backlink yang sudah kita tanam dengan  format txt. Cukup mudah bukan?

2.  Selalu Update Artikel

Cara ini bisa dilakukan dengan mudah dengan mencari refrensinya dari Google juga. Usahakan update artikel Anda sebanyak 5 artikel atau lebih selama 1 bulan, jika tidak bisa maka bisa sebulan 2 artikel. Ini dimaksud agar Google mau merayapi situs kita kembali dengan signal artikel baru yang dibuat.

3.  Submit RSS Blog di Directory RSS Feed

Lakukanlah satu kali submit di masing-masing directory rss feed. Alamat rss suatu blog seperti blogspot defaultnya seperti  rss.xml. Dan platform lain bisa anda cari sendiri di Google. Atau jika web anda asli PHP dan HTML, maka bisa membuat rss feed sendiri. Caranya silakan cari di google karena sudah banyak yang membahas.

4.  Menggunakan Tools Indexer

Jika Anda memiliki modal, maka Anda bisa berlangganan tools indexer seperti Lindexed atau lainnya. Karena ketahuilah bahwa cara ini cukup ampuh untuk melakukan proses pengindexan dengan cepat di search engine. Ada yang bilang ini Blackhat SEO, tapi bagi yang tahu menggunakannya maka kita bilang itu Whitehat SEO. Karena secara sistem kerja tools indexer ini seperti halnya kita memasukkan seluruh backlink ke dalam Pingfarm dan sejenisnya. Dan bagusnya lagi bisa di setting per harinya berapa backlink yang akan kita masukkan. Disinilah poinnya, usahakan per hari backlink yang akan kita masukkan dibuat senatural mungkin. Jangan terlalu banyak asal bisa kelihatan natural.

Baca ini juga : 3 Jurus Sakti Cara Membuat Artikel Seo

Cara keempat diatas adalah merupakan cara alternatif bila anda memiliki dana lebih dan tidak ada waktu untuk melakukan ketiga poin diatas.

Dalam pencarian backlink bisa menggunakan metode blog walking atau yang lainnya asal jangan terlalu nafsu dan terburu-buru. Santai saja bila ingin mencari backlink, karena membangun backlink harus bersifat alami. Jika Anda tidak memiliki waktu mencari backlink, maka serahkan kepada ahlinya yang menyediakan jasa backlink seperti kami. Diusahakan si penyedia jasa juga menjalankan metode alami dan natural sehingga backlink Anda akan aman di mata Google.