best digital marketing forever!

Cara Memulai Off-Pages SEO

Cara Memulai Off-Pages SEODaripada hanya berfokus pada tautan, lebih baik memperbaiki SEO off-page Anda dengan mengerjakan reputasi, otoritas, dan popularitas Anda. Singkatnya, tujuan Anda harus memberi nilai bagus dan terhubung dengan orang sebanyak mungkin. Ini adalah strategi jangka panjang, namun kesabaran Anda akan terbayar dan bisnis Anda akan mendapatkan pengakuan, Anda akan membangun keahlian Anda di bidang Anda, dan akhirnya Anda akan mulai mendapatkan tautan dari situs yang dihormati.

Berinteraksi dengan orang-orang yang mungkin membutuhkan atau menginginkan produk atau layanan cerdas Anda, baik dalam hal menghasilkan lebih banyak penjualan dan dengan demikian meningkatkan SEO Anda karena lalu lintas yang menyertainya. Namun, penting untuk berhubungan dengan orang dengan cara yang benar. Konsumen cerdas, dan mereka tidak suka merasa tertekan untuk membeli barang. Alih-alih berfokus pada apa yang Anda jual, yang bisa dianggap spam, kembangkan hal-hal berikut dengan mencari cara untuk membantu orang lain tanpa meminta imbalan apa pun.

Beberapa ide tersebut meliputi:

  1. Tetap aktif di media sosial dengan cara yang benar

Media sosial adalah salah satu cara terbaik untuk berhubungan dengan orang-orang yang mungkin membutuhkan atau menginginkan layanan Anda. Cari tahu di mana target pemirsa Anda menghabiskan waktu secara online dan pastikan Anda memiliki akun di platform tersebut. Secara umum, semakin banyak akun yang Anda miliki, maka akan semakin baik. Namun tetap mengingat ROI, jelas tidak ada gunanya membuang-buang waktu pada platform yang tidak jelas yang kebanyakan orang tidak gunakan.

Lebih jauh lagi, jika Anda tidak memiliki sumber daya untuk mengelola banyak halaman sosial, itu bisa berakhir dengan menyakiti reputasi Anda, jadi mulailah dengan topik yang paling penting, pasang kabar reguler tentang bisnis, produk, atau layanan Anda, dan terlibat dengan pelanggan Anda setiap kesempatan Anda dapatkan. Selalu ingat, orang suka tahu ada manusia di balik bisnis favorit mereka.

  1. Bagikan pengetahuan Anda di forum dan papan pesan

Jika target pemirsa Anda menghabiskan waktu di situs seperti Quora atau Reddit, buat akun di sana dan mulai posting. Bergabunglah dengan percakapan yang menarik dan jawab pertanyaan orang lain. Bertujuan untuk memberikan nilai, bukan hanya meningkatkan jumlah posting Anda. Tidak apa-apa untuk menyebutkan bisnis Anda jika itu terkait dengan pertanyaan, contohnya Anda mungkin menceritakan sebuah kisah tentang bagaimana Anda memecahkan masalah dengan pelanggan.

Jangan dorong produk atau layanan Anda. Strategi Anda di forum seharusnya hanya untuk membangun reputasi Anda sebagai otoritas di bidang Anda. Seiring waktu, orang akan mulai mengenali Anda dan mendatangi Anda untuk mendapatkan saran. Ada banyak orang online melakukan pekerjaan yang besar ini.

  1. Membangun hubungan

Menghubungkan dengan audiens target Anda sangat penting untuk SEO off-page yang bagus, namun hanya akan membawa Anda sejauh ini. Untuk menjadi otoritas yang diakui, dan untuk mulai mendapatkan tautan berharga dari pakar di bidang Anda, Anda juga harus menjalin jaringan. Berikut adalah beberapa tip untuk membangun hubungan yang kuat. Pengeposan tamu adalah strategi yang dicoba dan benar untuk mendapatkan tautan kembali ke situs Anda. Tapi sementara ini adalah cara yang berguna untuk membangun profil tautan Anda, itu bukan alasan utama Anda harus menawarkan pos tamu.

Sebagai gantinya, pikirkan pengeposan tamu sebagai cara untuk menjalin hubungan baru dan membantu orang-orang yang tidak ada dalam lingkaran pembaca blog biasa Anda. Masalah dengan posting tamu untuk tautan adalah Anda mungkin tergoda untuk mencari kuantitas dari kualitas. Tapi menulis banyak posting berkualitas rendah di blog yang tidak mendapatkan banyak lalu lintas tidak akan benar-benar membantu Anda sebanyak itu, dan tergantung di mana Anda dipublikasikan, itu bahkan bisa merusak reputasi Anda.

  1. Tinggalkan komentar di blog yang Anda baca secara teratur

Blogger menyukainya saat pembaca meninggalkan komentar yang bijaksana, dan mengomentari posting blog adalah salah satu cara termudah untuk terhubung dengan seseorang yang Anda kagumi. Perlu diingat bahwa ada cara yang benar dan cara yang salah untuk mengomentari blog. Ikuti pendekatan yang sama di sini seperti yang Anda inginkan untuk posting tamu dan fokus untuk terhubung, bukan hanya untuk berkomentar demi kepentingannya sendiri. Jangan tinggalkan komentar umum, jangan link ke website atau blog anda, dan jangan mengomentari postingan jika anda tidak benar-benar membacanya.

Untuk teknik optimasi terbaik dan jasa seo murah bisa anda hubungi kontak yang kami sediakan pada homepage.