best digital marketing forever!

Bagaimana Cara Yang Benar Untuk Menulis Judul Halaman Yang Baik

Jika anda sudah mengetahui cara untuk menambahkannya, kali ini kami akan membahas bagaimana cara yang benar menulis judul halaman yang baik agar orang yang membaca akan mengeklik website kita.

Namun ada beberapa hal yang perlu di perhatikan ketika anda ingin melakukan atau memutuskan judul yang nantinya akan di tulis di title tag. Nah berikut ini ialah beberapa hal tersebut :

  • Jangan Terlalu Panjang Maupun Terlalu Pendek

Mesin pencari seperti google cukup menampilkan judul yang panjangnya kurang lebih dari 70 karakter, jika judul tersebut terlalu panjang makan dari google akan memotongnya. Kemudian jangan juga terlalu pendek karena pada umumnya judul dengan terlalu pendek kurang mendesripsikan pada isi website. Sebaiknya judul yang baik itu kurang lebih 40 sampai 65 karakter saja.

  • Tulislah Dengan Jelas Dan Deskriptip

Title tag harus ditulis dengan kalimat yang utuh dan juga jelas, deskriptif. Jangan sampai anda menggunakan potongan kata. Kalau pengunjung sudah bisa mengetahui dan memprediksikan isi dari judul yang kita buat itu tandanya judul tersebut cukup baik.

  • Harus Relavan Dengan Konten  Halaman Website

Title tag akan memberitahukan kepada manusia dan mesin pencari bahwa topic dari isi halaman website. Dengan begitu kita harus benar-benar memastikan judul halaman yang kita buat relavan dengan isinya. Kita ambil contoh bila anda akan menulis judul “lebih baik mana blogger atau wordpress untuk sebuah blog“ dengan begitu orang yang melihatnya akan mengharapkan sebuah informasi untuk menentukan pilihan mereka nantinya. Namun jika anda menuliskan review mengenai hal yang tidak berkaitan makan tidak akan nyambung dan pengunjung pun tidak akan betah lama-lama di website kita. Membuat pengunjung betah di website kita itu cukup buat judul website yang relavan dengan isinya, disitu pengunjung akan betah membacanya. Dan itu tandanya website kita sudah berhasil membangun engagement baik. Mesin pencari sangat menyukai sekali hal ini karena menandakan bahwa kualitas website terbaik.

  • Kemudian Tambahkan Keyword Utama

Tidak hanya dengan relavan saja, namun disarankan juga untuk menambahkan keyword di title tag. Dan menambahkan kata kunci harus yang utama karena akan di targetkan pada judul halaman website. Cukup satu saja janagn lebih, buatlah keyword itu menjadi satu kalimat yang baik dan jelas di baca. Tidak di sarankan memotong kalimat maupun frase. Kemudian hindari juga penambahan kata kunci pada title tag. Jika bisa sebaiknya diletakkan di awal kalimat namun tetap memprioritaskan judul untuk manusia bukan mesin pencari. Kalau ada yang ingin menambahkan brand atau yang lainnya sebaiknya di bagian akhir kalimat saja.

  • Judul Pada Setiap Halaman Harus Memiliki Keunikan

Hindarilah penggunaan satu judul yang sama untuk dua maupun lebih dari isi website yang berbeda. Anda bisa menganggap bahwa title tag adalah identitas dari website anda. Biarpun ada judul tidak akan memberikan duplikat konten, namun mesin pencari sangat mengharapkan konten unik dari setiap halaman yang sudah di catat di dalam index.