best digital marketing forever!

5 Formula SEO di Tahun 2015

Menganalisa SEO di tahun 2015 ini, maka kami ingin memberikan penemuan terbaru tentang bagaimana mengoptimasi seo melalui 5 Formula SEO di Tahun 2015. Seperti kita ketahui saat ini mesin pencari google sudah menerapkan beberapa algoritma terbaru yang bisa membuat website kita naik dengan cepat atau sebaliknya. Dari pengalaman yang kami alami, efek algoritma tersebut dapat membuat website kita naik dengan mudah jika mengetahui formula seo yang digunakannya.

formula-seo

1. Konten Adalah Raja

Bisa dibilang penemuan ini sudah lama diketahui oleh banyak orang guna meningkatkan peringkat di search engine. Namun terkadang penemuan ini dianggap sepele karena memang sebagian orang ingin melakukan segala sesuatunya dengan cepat (instan). Padahal menurut perjalanan spiritual kami (hehehe…) semua itu bisa dilakukan tanpa harus terburu-buru dengan membuat konten/artikel yang berkualitas secara bertahap dan konsisten. Dari beberapa contoh klien yang kami optimasi, itu bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus terburu-buru. Kuncinya di tahun 2015 ini harus sabar dalam mengoptimasi SEO dan tidak bisa dipaksakan.

2. Gunakan Jejaring Sosial

Kalau dulu kita biasa mengejar kata kunci dengan cara menyebar backlink sebanyak-banyaknya, maka di tahun ini harus diubah polanya dengan cara menggunakan jejaring sosial sebanyak-banyaknya. Tapi bukan berarti backlink itu tidak penting lagi, hanya saja diseimbangkan juga dengan penggunaan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan lain-lain.

3. Bermain Natural

Dalam membangun backlink atau penyebaran melalui media sosial, diusahakan untuk bermain yang alami saja dan jangan membuat link yang dikategorikan sebagai spam. Yang penting dalam sehari kita bisa melakukan optimasi untuk membangun backlink dan sebar ke sosial media. Jangan terlalu memaksakan banyak backlink dalam sehari, tapi konsisten saja dalam sehari.

4. Membangun Otoritas Domain

Tahap ini kita harus bisa membangun link building yang aman dengan cara meningkatkan Domain Authority dan Page Authority. Untuk meningkatkan DA dan PA kita harus bisa bermain lebih banyak di inbound link daripada outbound link. Jadi tugas kita berusaha untuk mempopulerkan website yang sedang dibangun dengan memberikan suntikan backlink berkualitas baik dari dalam website itu sendiri dengan menghubungkan antar halaman maupun dari luar website kita dengan metode alami. Jika ingin membuat outbound link maka dapat dihubungkan dengan salah satu web yang terkenal dan bagus. Umur domain juga mempengaruhi dalam membangun otoritas domain karena setiap postingan kita juga akan cepat di index oleh Google.

5. Backlink 1 Arah Lebih Baik

Selama kita membangun backlink diusahakan untuk tidak ada hubungan timbal balik. Artinya fokus kita hanya mencari backlink yang tertuju hanya ke website kita saja dan jangan membuat link balik. Kasus ini biasanya sangat rawan bagi para blogger yang ingin kerjasama meletakkan link di blog mereka dengan imbalan yang sama. Karena saat ini menurut algoritma google, backlink 2 arah bisa dianggap spam.

Jadi demikian 5 formula seo yang bisa kami share disini, semoga bermanfaat dan kami menyadari formula ini tidaklah/jauh dari sempurna. Tinggal anda yang menjalankan, mengembangkan dan menyempurnakan dari formula kami ini dengan Teknik Seo Whitehat lainnya.

NB : Jika anda tidak ada waktu untuk membangun backlink, maka kami sarankan menggunakan jasa backlink yang berkualitas dan terpercaya.