best digital marketing forever!

3 Jurus Sakti Cara Membuat Artikel Seo

Dalam mengikuti perkembangan algoritma google dapat disimpulkan bahwa faktor penting dalam menaikkan rangking di google adalah dengan cara membuat artikel. Namun bisa dibilang dalam menulis konten atau artikel merupakan kegiatan yang paling membosankan buat sebagian orang. Padahal nilai tertinggi dalam menentukan rangking website kita di Google adalah dengan cara membuat konten unik dan fresh.

buat-konten

Selain rasa malas yang datang, terkadang kita kehabisan ide untuk membuat artikel. Karena alasan inilah sebagian orang menggunakan cara cepat dengan memesan artikel ke jasa penulis artikel. Padahal jika kita mau meluangkan waktu sedikit saja maka kita akan terbiasa untuk menulis artikel. Semua itu memang harus diawali dengan niat dan tekad kuat untuk mau mencoba memulai dari sekarang. Apalagi dalam membuat artikel juga harus menggunakan metode seo yang membuat posisi rangking kita di google meningkat.

Sebenarnya ada 3 Jurus Sakti Cara Membuat Artikel Seo dalam waktu yang cukup singkat. Berikut ulasannya.

1. Menentukan Keyword

Untuk menentukan keyword yang sesuai dengan target, kita bisa menggunakan metode research keyword dengan keyword planner google adwords. Topik ini sudah sering dibahas di dunia online. Dan kami tidak akan bahas kembali mengenai cara pertama ini, anda bisa mencarinya di search engine Google. Jadi poinnya adalah cari sebanyak-banyaknya keyword yang sesuai dengan target website anda. Mulai dari keyword utama hingga kepada keyword turunannya. Contoh keyword utama : wallpaper dinding. Maka keyword turunannya : wallpaper dinding murah, wallpaper dinding kamar dan sebagainya.

menentukan-keyword

Selain merujuk kepada keyword utama, anda juga wajib mencari melalui keyword planner untuk kata kunci yang berkaitan/berhubungan dengan target kata kunci utama. Misalnya target utamanya: wallpaper dinding, maka keyword yang berkaitan dengan wallpaper dinding sangat banyak. misalnya desain kamar, desain rumah dan sebagainya. Sehingga untuk memunculkan ide buat artikel bisa dari keyword yang berhubungan. Pada intinya nanti anda tinggal menambahkan kata kunci utama atau kata kunci turunan di dalam isi artikel atau bisa digunakan untuk onpage seo.

2. Membuat Judul Artikel dengan Metode Instan

headlines

Setelah anda sudah memiliki list keyword yang sudah ada, maka langkah selanjutnya adalah menentukan judul artikel. Dalam menentukan judul artikel anda bisa melakukan dengan cara memodifikasi judul-judul yang ada di ebook “Headline Hacksnya Jon Morrow”. Silakan anda bisa download dibawah ini.

download

Contoh judul yang ada dalam ebook tersebut:

  • How to Use Twitter to Grow Your Business
  • 10 Warning Signs That You Chose the Wrong Blog Topic
  • Do You Make These 7 Mistakes When You Write?
  • How to Work at Home Without Quitting Your Job

Nah sekarang silakan anda modifikasi judul tersebut sesuai dengan keyword yang sudah anda cari pada saat langkah pertama tadi. Misalnya jika website anda membahas tentang “wallpaper dinding” dan ingin menggunakan keyword wallaper dinding maka judul artikel yang bisa anda buat sebagai berikut.

  • Cara Menggunakan Twitter Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Wallaper Dinding
  • 10 Tanda Bahwa Anda Memilih Wallpaper Dinding yang Salah
  • Apakah Anda Melakukan 7 Kesalahan ini Saat Memasang Wallpaper Dinding?
  • Cara Memasang Wallpaper Dinding Tanpa Bantuan Orang Lain

Ada juga cara lain bila anda sering mencari berita atau sedang membuka situs dengan judul-judul artikel yang menarik dan selalu kita ingin membacanya, maka modifikasilah judul-judul tersebut dengan mengaitkan dengan kata kunci yang anda miliki. Jadi cukup mudah bukan?

3. Membuat isi Artikel Menggunakan Cara Cerdas

Setelah menentukan judul artikel, maka dengan mudah kita dapat mencari sumber-sumber dari internet untuk isi artikelnya. Carilah 3 sampai 5 sumber yang berkaitan dengan judul artikel dan buatlah dengan gaya bahasa anda sendiri. Anda bisa mengubahnya dengan cara cerdas dari sumber tersebut. Kami tidak menyarankan untuk mencopy paste seluruhnya, tapi anda bisa ubah sesuai dengan kebutuhan sehingga tidak sama dengan sumber artikel tersebut. Jika anda memang ada keahlian mengenai topik yang akan dibahas, maka anda bisa mudah dalam pembuatannya. Atau anda memiliki pengalaman yang ingin diceritakan sesuai dengan topik tersebut, maka tuangkanlah dalam bentuk tulisan.

backspace

Jika anda memiliki kemampuan menulis, maka menulislah dengan cara cerdas. Caranya adalah dengan berkomitmen untuk menghindari “backspace“, jangan mengedit jika salah dalam penulisan dan jangan mengedit jika tulisan tidak menggunakan ejaan EYD. Teruslah menulis sesuai dengan ide dalam otak anda. Cara ini sering digunakan para penulis profesional karena lebih produktif menghasilkan tulisan dengan cara cepat dan cerdas.

Semoga dengan adanya 3 Jurus Sakti Cara Membuat Artikel SEO ini dapat memotivasi anda untuk terbiasa membuat artikel, baik bagi yang sudah mahir dalam menulis atau bagi pemula sekalipun.