best digital marketing forever!

3 Hal Yang Menghambat Kinerja SEO

3 Hal Yang Menghambat Kinerja SEOMenyenangkan sekali rasanya bila blog atau website yang kita SEO-kan sukses mencapai urutan pertama SERP. Apalagi kami Jayaseo.com yang mengkhusukan diri untuk melayani kebutuhan para pelaku bisnis online terhadap jasa seo. Kita bekerja keras untuk membangun backlink dan berbagai upaya optimasi lainnya demi mendorong situs yang kita kelola mendapat kenaikan peringkat dan pada akhirnya jumlah kunjungan meningkat drastis.

Namun terkadang kita menghadapi kondisi sulit dimana tidak website kita tak kunjung menembus halaman satu. Hal ini pun membuat kita harus kembali melakukan penilaian terkait kinerja SEO yang telah kita jalankan. Hanya mengira – ngira faktor apa yang menjegal langkah optimasi tentu bukan sebuah cara yang tepat. Dan karena itulah penilaian yang kita lakukan harus kembali memperhatikan segala unsur hingga yang terkecil.

Penghambat Kinerja SEO

Nah, melalui artikel pada posting ini kami admin Jayaseo.com hendak berbagi pengalaman yang kami dapatkan di masa awal kami belajar teknik Search Engine Optimization. Waktu itu kami kami pun sempat menghadapi kondisi dimana website kami sudah ada di halaman dua akan tetapi  untuk memasukannya ke halaman satu sangat sukar. Dari situ lah kami belajar bahwa ternyata beberapa hal sederhana yang terlewatkan memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap keberhasilan teknik optimasi. Apa sajakah itu? Untuk mengetahuinya anda harus terus membaca dan silahkan anda dalami beberapa poin yang menghambat kinerja SEO berikut ini:

  1. Desain Web Kurang Responsif Atau Mobile Friendly

Untuk aturan mobile friendly pihak Google mulai meingkatkan perhatiannya sejak tahun 2015 dengan ditandai rilisnya Algoritma Mobilegeddon. Sebuah algoritma yang dapat menyeleksi mana website yang responsive untuk perangkat mobile dan mana yang tidak.

Mungkin anda bertanya – tanya kenapa tampilan mobile menjadi penting dan alasannya karena smartphone adalah gadget yang paling sering digunakan untuk mengakses internet khusunya melakukan pencarian di Google.

Baca Juga: “ Yang Mempengaruhi Peringkat Website di Google

  1. Loading Halaman Web Yang Lambat

Setiap website memiliki kecepatan proses memuat halaman yang berbeda – beda. Seperti website: http://jayaseo.com/ milik kami misalnya mungkin kecepatan load-nya berbeda dengan situs kepunyaan andan. Ternyata hal ini menjadi salah satu yang penting untuk diperhatikan dengan benar.

Kita harus memastikan bahwa website kita tidak terlalu memakan waktu terlalu lama untuk tampil. Ada tools gratis yang dapat kita gunakan untuk mengukur kecepatannya, yaitu ada di https://gtmetrix.com/.

  1. Berlebihan Dalam Mengoptimasi

Seperti perkataan orang bijak yang bilang bahwa sesuatu yang berlebihan tidaklah baik, teknik SEO yang diterapkan berlebihan untuk sebuah website dapat merugikan. Ketahuilah Google sangat benci dengan yang namanya spam. Langkah nyata yang dilakukan oleh pihak mereka adalah memasang Algoritma Penguin dan Fred. Dengan keduanya situs – situs yang dianggap sebagai spammer akan mendapatkan sangsi.